HARI INI

TARIKH NABI MUHAMMAD SAW


Penulis : Syaikh Shafiyyurrahman Al Mubarakfury
Penerbit : Pustaka Al Kautsar
Tebal : 584 halaman

Ininlah salah satu buku Sirah Nabawiyyah yang pernah ada. Buku ini merupakan karya pemenang Lomba Juara I karya tentang Sirah Nabawiyyah.

Perjalanan hidup Rasulullah shallalllahu ‘alalihi wasallam adalah lautan yang membentang dengan kebeningan airnya yang kebiruan. Di buku ini tersimpan pesona alami nan abadi. Tiada mata yang bosan memandangnya, tiada hati yang jemu menikmati, tiada orang berhenti menyelami, karena sosok beliau adalah Pesona Sepanjang Masa.

Buku Sirah Nabawiyyah ini mencoba menyajikan pesona-pesona itu. Sebagai buku yang berhasil meraih juara pertama ini diprakarsai Rabithah Al Alam Al Islami. Tidak terlalu mengherankan, jika karya ini juga memiliki pesona tersendiri untuk dibaca dan dinikmati isi kandungannya.



Penulis : Ahmad Zarkasih, Lc
Penerbit : Rumah Fiqih Publishing
Tebal : 145 Halaman

BUKU LUAR BIASA, Penuh inspirasi, teladan mulia, hikmah agung, dan penuh berkah.
Baca bukunya, renungkan isinya, ikuti semangatnya, lalu teladani hidupnya dengan penuh ikhlas.

Semua ulama muslim sejagad raya sepakat bahwa seorang muslim tidak mungkin bisa dikatakan cinta kepada Allah subhanahu wata'ala kecuali dibarengi dengan cintanya kepada Nabi Muhammad shallalllahu ‘alalihi wasallam dan kedua cinta ini selalu bergandengan dalam banyak teks-teks syariah, dan menjadi satu kesatuan yang tidak mungkin terpisahkan.

Sebetulnya semua orang muslim wajib mencintai Nabi Muhammad shallalllahu ‘alalihi wasallam, maka buku ini siap memberikan infonrmasi tentang kewajiban cinta itu. Karena itulah buku kecil ini hadir di hadapan Anda sekalian. Dan juga karena kebanyakan orang muslim sekarang selalu bertanya tentang latar belakang atau sebab sebuah hukum, maka di dalam buku ini diuraikan beberapa hal tentang sebab kenapa Nabi Muhammad shallalllahu ‘alalihi wasallam figur manusia pilihan dan istimewa yang wajib dicontoh. Melalui buku referensi ini Anda akan dibawa pada kecintaan yang luar biasa pada Nabi Muhammad shallalllahu ‘alalihi wasallam.



Penulis :  Ibnul Jauzi
Penerbit : Pustaka Al Kautsar

Tebal : 708 Halaman

Buku yang Luar Biasa. Bacalah.... Siapapun yang mengenal Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dengan sebenarnya akan tak berdaya untuk tidak mencintainya. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam mengundang dan menawan jiwa siapapun untuk mencintainya. Mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah karunia yang luar biasa. Sebab “al mar'u ma'a man ahabba," ujarnya sendiri suatu ketika.

"Seseorang akan bersama dengan siapa yang ia cintai," Maka mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah awal kebersamaan dengannya. Tidak di dunia ini, namun kelak di akhirat. 

Adakah kesengsaraan saat bersama Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di akhirat? Itu adalah sebuah kemustahilan yang tak akan pernah terjadi. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam mengumpulkan semua kebaikan para rasul dan nabi. Sehingga Allah pun menjadikannya sebagai kekasih utama-Nya. Dialah yang akan membuka pintu surga untuk pertama kalinya.

Mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam hanya benar-benar lahir jika kita mengenalnya dengan baik. Dan untuk mengenalnya dengan baik harus ada kesungguhan untuk membaca warisan para pencintanya sejak dahulu (baca: ulama). Dan Ibnul Jauzi menawarkan salah satu di antaranya. Al-Wafa bi Ahwa AI-Mushthafa. Ia akan mengajak kita menikmati taman-taman Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam satu persatu. Hingga kemudian, kita tidak mempunyai pilihan selain mencintainya.

BUKU-BUKU TENTANG SIRAH NABI MUHAMMAD SAW

1. FIKIH SIRAH - Al Buthy

2. FIQH SIRAH NABAWIYYAH

Selamat membaca dan merasakan kenikmatan mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.